01/12/22

Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Hadiri BBKT Nasional di Surakarta

Loading...

 


Jawa Tengah - Karang Taruna Kabupaten Pesawaran menghadiri dan ikut meriahkan Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

BBKT Nasional dilaksanakan pada tanggal 29 Desember hingga 1 Desember 2022 serta banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut.

Dalam BBKT Nasional banyak rangkaian acara yang dilaksanakan seperti Rakernas, yang diadakan Hotel The Royal Surakarta Heritage, Gala Dinner dilaksanakan di Kraton Mangkunegaran, Karang Taruna Expo, Bakti Sosial, dan di tutup dengan acara Puncak malam Penganugrahan Adytia Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Walikota Surakarta.

Pada malam Penganugrahan AKMY Award 2022 dihadiri para Tokoh Nasional seperti Ketua MPKTN Gibran Rakabuming yang juga Walikota Surakarta, Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto, Kepala Daerah Gubernur dan Bupati/Walikota yang mendapat penghargaan Lencana Adytia Karya Mahatva Yodha, dan Ketua Karang Taruna Provinsi se-Indonesia.

Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto dalam sambutannya mengatakan,  Karang Taruna merupakan organisasi Sosial yang bergerak untuk kesejahteraan masyarakat.

"Karang Taruna merupakan organisasi Sosial jadi Pemuda saat ini sebisa mungkin bisa menyelesaikan masalah sosial yang ada di sekitarnya," ujarnya Didik yang juga Anggota DPR RI.

Ia juga menambah Karang Taruna juga sebagai sarana membangun nilai-nilai Pancasila, nilai keselamatan sosial, nilai kepedulian dan perjuangan.

"Generasi Muda sebagai sarana membangun dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan juga kami juga berharap Pemuda Karang Taruna untuk kreatif inovatif untuk mengembangkan Digitalisasi seperti Markeplace dan juga Ekonomi kreatif.

Dalam acara tersebut terlihat juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Nurul Azmi bersama Sekretaris Mabrohul Alim menghadiri BBKT Nasional.

Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi merasa bangga dan senang bisa ikut serta didalam kemeriahan BBKT Nasional yang diselenggarakan di kota Surakarta.

"Kami merasa bangga bisa menghadiri acara BBKT Nasional dimana banyak agenda dan program yang bisa dicontoh bagi kami pengurus kabupaten/kota," ujarnya Azmi.

Azmi juga berharap diusia Karang Taruna yang tidak lagi muda ini agar dapat lebih memberikan kontribusi serta pelayanan kepada masyarakat luas. 

"Semoga Karang Taruna bisa menimbulkan jiwa sosial serta semangat membangun Negeri dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Nasional serta harus bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah," harapnya Ketua Karang Taruna Pesawaran. (*)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.