KONKRIT NEWS
30/03/23, 30.3.23 WIB
Last Updated 2023-03-30T09:02:42Z
Bandar Lampung

Sambil Bukber, Pemuda Tani Lampung Akan Bahas Sinergitas Petani

Advertisement


Bandar Lampung - Pemuda Tani Indonesia Provinsi Lampung akan mengelar buka puasa bersama dengan tema, "Membangun Sinergi Untuk Petani" yang akan di selenggarakan pada Kamis (30/3/2023).


Agenda tersebut akan dihadiri Kepala BPTP Lampung sekaligus Ketua Dewan Pakar Pemuda Tani Indonesia Provinsi Lampung Dr. Jekvi Hendra M.Si, Kepala Balai Vetiriner Provinsi Lampung, drh. Hasan Abdullah Sanyata, Kepala Balai Besar Perikanan Laut Lampung Ashari Syarief, Kepala LP3M Unila Prof Wan Abbas Zakariya, dan perwakilan dari PT Petrokimia Gresik Indonesia.


Saat diwawancarai Ketua Pemuda Tani Lampung Ahmad Giri Akbar mengatakan kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan dengan mitra kerja atau stakeholder yang selalu memberikan dukungan kepada Pemuda Tani Lampung.


"Saya berharap dengan sinergi ini dengan pemerintah daerah serta pihak terkait dapat terus ditingkatkan pada masa mendatang," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Kamis (30/3/2022).


Giri pun mengungkapkan harapannya dengan adanya kegiatan ini Pemuda Tani Lampung dan para stakeholder mampu menjadi harapan baru para petani. 


"Pemuda Tani Indonesia juga harus hadir menjadi partner strategis pemerintah daerah. Terutama dengan kepala dinas pertanian, peternakan, perkebunan dan lainnya." ujar Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Gerindra tersebut.


Ia pun mengatakan Pemuda Tani Indonesia Lampung akan menjalin kerjasama yang baik dengan para pihak demi mendorong kesejahteraan petani.


"Pemuda Tani Indonesia harus memiliki semangat membangun. Dan berikan edukasi kepada para petani untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi pertanian maupun pangan,” tutup Giri. (*)