KONKRIT NEWS
11/10/22, 11.10.22 WIB
Last Updated 2022-10-11T11:52:54Z
pesawaran

Batin Perwira Kusuma Minta PWNU Provinsi Lampung Segera Ambil Langkah Konkrit terkait Polemik di PCNU Pesawaran

Advertisement

PESAWARAN - Tokoh adat Batin Perwira Kusuma apresiasi kebijakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait  polemik ditubuh PCNU kabupaten Pesawaran.

Batin Perwira Kusuma sosok tokoh adat sekaligus salah satu cucu penggerak NU Makhga Way lima Saibatin mengapresiasi langkah yang di ambil oleh PBNU beserta Jajaran.

"Saya sangat apresiasi langkah-langkah yang diambil, dengan Hadirnya struktural Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pesawaran memenuhi undangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait dinamika yang belakangan berkembang dan santer ditubuh PCNU Pesawaran," ucapnya. Selasa, (11/10/2022).

Kemudian Batin Perwira Kusuma sependapat dengan keputusan PBNU yang menegaskan bahwa keputusan yang akan diambil oleh PBNU adalah demi kebaikan dan kemaslahatan jam'iyyah Nahdlatul Ulama.

"Demi kebaikan dan kemaslahatan jam'iyyah Nahdlatul Ulama, saya sependapat keputusan PBNU, hal tersebut mengingat pentingnya organisasi Nahdlatul Ulama (NU), untuk dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai penyeimbang disegala persolan umat,  terutama dalam aspek kerukunan umat beragama. Dengan kondisi kepungurusan PCNU kabupaten Pesawaran hari ini tentunya sulit bagi NU sebagai organisasi untuk dapat menjalankan peranan tersebut," jelasnya.

Batin Perwira Kusuma juga berharap pada pengurus PWNU Provinsi Lampung agar dapat mengakomodir dan sekaligus ikut berperan untuk segera menyelesaikan persoalan yang terjadi dikepungurusan PCNU kabupaten Pesawaran.

"Sebagai cucu penggerak NU Makhga Way Lima, saya berharap pengurus PWNU Provinsi Lampung agar kira dapat mengakomodir dan sekaligus ikut berperan untuk segera menyelesaikan persoalan yang terjadi di kepungurusan PCNU kabupaten Pesawaran, hal tersebut menjadi sangat penting karena peranan pengurus PWNU memiliki pengaruh dan sekaligus berkepentingan secara langsung untuk hidup matinya sebuah organisasi disetiap cabang,"  harapnya.

Lebih lanjut, Batin Perwira Kusuma juga mengatakan kalau PBNU dan PWNU agar dapat mengambil langkah konkrit untuk segera menyelesaikan persoalan ini dengan cara bijak dan lebih mengedepankan penyelamatan lembaga organisasi sesuai dengan AD/ART.