KONKRIT NEWS
28/02/23, 28.2.23 WIB
Last Updated 2023-02-28T12:53:55Z
Mesuji

SMAN 1 Way Serdang Menjaring Bakat Siswa Lewat Pentas Seni

Advertisement

 


Mesuji - SMA Negeri 1 Way Serdang  pada Rabu, 22 Februari 2023, menggelar acara gebyar  pentas seni. Acara ini merupakan ajang untuk menemukan  siswa berbakat di bidang seni, sebagai  persiapan mengikuti kegiatan FLS2N tingkat kabupaten Mesuji. 


Acara  gebyar pentas  seni dibuka dengan penampilan tari Sigeh Pangunten dari sanggar seni SMA Negeri 1 Way Serdang pimpinan ibu Desiana, S.Pd.  Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh   Kepala sekolah mengabdi SMA Negeri 1 Way Serdang Bapak Tamzir Zamka, S.Pd. 


Cabang lomba yang dilombakan adalah solosong, tari kreasi daerah, dan baca puisi. 

Peserta lomba adalah perwakilan kelas X, XI, dan XII SMA Negeri 1 Way Serdang. Acara berjalan dengan meriah, sportif, dan antusias. Para peserta menampilkan kemampuan terbaik mereka. Penampilan yang maksimal merupakan indikasi dari latihan yang intensif dan kerja keras yang sudah dilakukan oleh para siswa selama kurang lebih 2 bulan ini. 


Acara gebyar pentas seni ini digagas   eskul seni SMA Negeri 1 Way Serdang dibawah arahan pembinanya ibu Desiana, S. Pd. Acara tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, para pembina eskul, pendidik, dan tenaga kependidikan di SMA Negeri 1 Way Serdang. 


"SMA Negeri 1 Way Serdang, memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang seni. Ke depannya diharapkan agar siswa-siswi  SMA Negeri 1 Way Serdang dapat  memberikan kontribusi terbaiknya di ajang FLS2N baik tingkat kabupaten Mesuji ataupun di even yang lebih besar" kata  Ken Wororini, S. Pd, selalu kepala SMA Negeri 1 Way Serdang, sesaat sebelum pelaksanaan pentas seni.


Keluar sebagai pemenang lomba tari kreasi dan baca puisi  adalah kelas X.IPA. 2, solosong putra kelas XI.  IPA 1  dan solosong putri kelas X. IPA 1. Selamat untuk para pemenang. Prestasi kalian adalah amunisi terbaik untuk SMA Negeri 1 Way Serdang  lebih baik. (*)