24/09/22

Nusadaya Academy Gelar Kuliah Umum dan Seminar International

Loading...


Bandar Lampung - Nusadaya Academy merupakan kampus pariwisata dan sekolah perhotelan yang telah mencetak mahasiswa terbaik siap kerja. Dalam agenda tahunan yang menjadi rutinitas kampus Nusadaya Academy yaitu kuliah umum serta seminar internasional. Kali pertama dilaksanakan di Provinsi Lampung di SwissBell Hotel dengan mengusung tema "Konten kreator, Bisnis Online dan Pendidikan" ( 24/09/2022).

Kuliah umum dan seminar internasional tersebut diikuti oleh beberapa peserta diantaranya siswa SMK di provinsi Lampung dan mahasiswa Nusadaya yang  terdiri dari 380 siswa SMK serta 50 orang mahasiswa Nusadaya. Pemateri dalam acara tersebut yaitu Mr. Manjeet Singh Sukhdav Singh yang merupakan General manager of future dream Academy Malaysia, Ikram Afrro (Kibo) seorang konten kreator, komedian, influencer dan actor, serta tokoh muda Rahmat Mirzani Djausal,S.T., MM yang menyampaikan materi tentang Kewirausahaan, dan Suherman Larante dengan materi Perhotelan dan  pariwisata.

Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan  adalah menyampaikan pengetahuan, informasi, atau gagasan dari ahli pada peserta  dan  mempersiapkan para mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja. Nusadaya Academy menjaminkan mahasiswanya untuk siap kerja dan ditempatkan sesuai dengan jurusan masing-masing.

CEO Nusadaya Academy Radep Riyantoro, S.H mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini untuk menambah pengetahuan para siswa dan menyiapkan mahasiswa yang siap kerja.



"Dalam kegiatan ini beberapa hal yang perlu dimiliki peserta terkait berpikir kreatif dan inovatif yaitu menghasilkan dan mengaplikasikan ide-ide baru, melihat situasi dengan cara yang baru, mengidentifikasi penjelasan alternatif, serta melihat atau membuat hubungan baru yang menghasilkan hasil yang positif. Supaya berpikir kreatif dan inovatif tumbuh pada siswa dan mahasiwa perlu memiliki pola pikir yang baru, dimana siswa  dan mahasiswa harus diberdayakan untuk ikut terlibat aktif dalam proses pembelajaran dan untuk mengahadapi dunia kerja," jelas Radep.

"Nusadaya Academy hadir di Lampung umumnya di Indonesia untuk mencetak dan menempatkan para mahasiswa yang langsung kerja khususnya di dunia perhotelan, kami sudah bekerjasama dengan beberapa hotel di provinsi Lampung yang mana untuk menempatkan mahasiswa dalam proses magang,  selain dalam negeri kami juga bekerjasama dengan perhotelan di luar negeri," tutup Radep. (red)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.